SMP PL DOMENICO SAVIO
SMP PL Domenico Savio - Jl. Dr. Sutomo 6 Semarang 50244 Jawa Tengah - Indonesia  Telp. (024) 8315609
Jumat, 10 April 2020  - 2 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


21.11.2011 05:19:38 1998x dibaca.
BERITA
“AKU YANG BERPRESTASI”

“AKU YANG BERPRESTASI”

 

Prestasi sekolah saat ini merupakan tolok ukur keberhasilan siswa dalam menempuh pendidikan di sekolah. Keberhasilan ini ditentukan oleh berbagai faktor, baik faktor internal atau eksternal. Faktor eksternal yang mempengaruhi proses pencapaian prestasi belajar siswa diantaranya faktor keluarga (orang tua) dan sekolah (system, kurikulum, guru). Sementara faktor internal dalam diri siswa diantaranya adalah motivasi serta komitmen yang dibangun siswa dalam pencapaian prestasi belajar.

Saat ini, para siswa SMP PL Domenico Savio telah selesai mengikuti tes mid semester I. Hasil tes telah dibagikan kepada para siswa pada hari Jumat, 7 Oktober 2011 dan Sabtu, 8 Oktober 2011. Hasil yang diperoleh para siswa cukup bervariasi, ada yang sangat memuaskan, nilai 100, ada pula yang kurang memuaskan, nilai tidak tuntas. Bagi siswa kelas VII, ini merupakan pengalaman pertama mengikuti tes di SMP Domenico. Berbagai perasaan muncul, banyak diantara mereka yang tidak puas karena nilai yang diperoleh tidak secemerlang ketika di SD.

Karena pertimbangan itulah, maka sekolah bersama tim Bimbingan Konseling mengadakan talk show dengan tema “Aku yang Berprestasi”. Kegiatan ini bertujuan untuk  memelihara motivasi belajar yang dimiliki para siswa ketika masuk ke SMP PL Domenico Savio. Motivasi yang dimiliki akan mempengaruhi perolehan nilai secara optimal.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 13 Oktober 2011 yang diikuti oleh semua siswa kelas VII A –J dan VII Akselerasi. Karena jumlah siswa yang banyak, maka kegiatan dilaksanakan dua gelombang.

Kegiatan dibuka oleh Bruder Antonius Paryanta, FIC, M.Pd selaku Kepala Sekolah dengan pesan bahwa motto SMP PL domenico Savio agar selalu diupayakan/dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Motto itu adalah “Jadilah Insan Luar Biasa”. Luar biasa singkatan dari Luhur, Unggul, Aktif, Rendah hati, Bersaudara, Inovatif, Adil, Santun, dan Andal.

Pembicara Bapak A. Sony Djojoahchmadi dari komunitas Roda Gendheng Semarang menyampaikan dengan gamblang, tentang mengapa kita perlu belajar, apa itu belajar, bagaimana kita belajar, di mana kita dapat belajar, hal apa sajakah yang kita pelajari, contoh-contoh orang Indonesia yang sukses di tingkat dunia. Dalam menyampaikan ceramahnya, Bapak Sony mengajak aktif para siswa untuk berbagi pengalaman/share. Para siswa menanggapi dengan antusias.

Materi yang disampaikan Bapak Sony sejalan dengan empat pilar yang dikembangkan di Domenico yaitu intelektualitas, sosialitas, humanitas, dan religiusitas. Kesuksesan pribadi ditentukan oleh keberhasilan dalam mengembangkan pilar-pilar tersebut.

Sebuah doa dan harapan yang selalu warga Domenico kumandangkan, semoga putra-putri Domenico berkembang menjadi insan yang luar biasa.

Penyuaun : Christina Sri M.

 

 

 








^:^ : IP 3.235.30.155 : 2 ms   
SMP PL DOMENICO SAVIO
 © 2020  http://domsav-smg.sch.id/